Sabtu, 14 April 2012

Macam-macam Ras Kucing

Diposting oleh Unknown di 06.44

hayooo siapa yang suka sama binatang yang ngemesiin iniii ?? Binatang berbulu yng suka nangkep tikuus :D yuup, kuciing :D banyak macam, jenis dari berbagai ras kucing di dunia :) mau tau?? kasii tau gag ya ?? hahahah :D ceeikidoot :D
Kucing merupakan salah satu makhluk yang indah di dunia yang dipelihara oleh banyak orang. Kucing adalah hewan yang lucu, baik hati, dan termasuk aman untuk dipelihara.
         Dari berbagai macam ras kucing yang ada di dunia, ada 10 Ras kucing yang paling populer saat ini karena ciri khas dan sifatnya, yaitu:

1. Persian cat

Kucing persia (Persian cat) adalah kucing yang berambut panjang dan memiliki bentuk wajah yang bulat dan moncong yang pendek. Menduduki peringkat nomor satu jenis yang paling populer di dunia karena kucing persia sangat bersahabat dan merupakan kucing yang setia kepada majikannya. Kucing persia adalah satu ras kucing tertua, namanya sesuai dari daerah asalnya yaitu Persia. Peranakan kucing Persia sejak akhir abad 19 dikembangkan pertama kali oleh Inggris, dan oleh peternak Amerika setelah Perang Dunia Kedua. Harga jual kucing Persia termasuk tinggi. Kucing Persia membutuhkan perawatan pemeliharaan setiap hari, rambutnya bisa tumbuh sampai 3 inci panjangnya sehingga perlu pencukuran secara rutin. Kucing Persia membutuhkan lingkungan yang nyaman agar dia merasa aman.

2. Siamese cat

Siamese adalah kucing yang diakui sebagai kucing Oriental. Asal tepat dari Siamese sampai saat ini tidak diketahui, tetapi diyakini berasal dari daerah Asia Tenggara. Siamese Modern adalah kucing yang elegan, ramping, bergaya, fleksibel, dan memiliki tubuh yang berotot. Siamese memiliki kepala yang berbentuk segitiga, dengan moncong yang tipis, matanya berbentuk seperti kacang almond dan miring. Selain itu, keistimewaan dari kucing Siamese adalah rambutnya yang pendek dan mengkilap, halus dan lembut, serta ditandai dengan skema warna khas. Kucing Siamese selalu ingin menjadi pusat perhatian. Kucing ini sangat komunikatif, mereka yowling dengan suara serak untuk menarik perhatian atau saat mereka ingin diajak ngobrol. Siamese bisa berisik maupun sedih jika merasa diabaikan, selain ingin diperhatian kucing jenis ini suka membelai juga setia pada pemiliknya. Kucing Siamese ini sangat cerdas dan penuh kasih sayang.

3. The Maine Coon cat

The Maine Coon merupakan kucing yang memiliki struktur tulang yang besar, dengan bentuk tubuh persegi, dan dipenuhi bulu panjang di seluruh tubuhnya. Maine Coons laki-laki memiliki rata-rata berat tubuh antara 12-18 pon, sedangkan berat kucing betinanya biasanya antara 10-14 pon. Kucing jenis ini dikenal sebagai kucing yang tangguh, lembut, dan penuh kasih sayang. Mesipun memiliki bulu yang panjang, akan tetapi kucing Maine Coons tidak memerlukan perawatan yang terlalu banyak seperti kucing Persia. Kucing Maine Coons memiliki kepribadian yang baik hati sehingga sangat aman jika dibiarkan bermain dengan anak-anak. Kucing ini juga termasuk kucing yang sangat setia kepada keluarga.

4. Abyssinian cat

The Abyssinian adalah jenis kucing peliharaan dengan mantel yang khas. Asal-usul kucing ini sebenarnya tidak pasti. The Abyssinian Cat telah menjadi salah satu yang paling populer di kalangan kucing shorthair Amerika Serikat. Rambutnya masuk dalam kategori agak panjang, padat, dan lembut untuk disentuh. The Abyssinian Cat memiliki warna rambut yang tidak biasa, sehingga cukup untuk menarik perhatian. Setiap rambutnya memiliki warna dasar, dengan tiga atau empat pita berwarna gelap. Warna yang lebih terang pada akar rambut, dan warnya yang gelap “ticking” warna terdapat di ujungnya. Abyssinians sangat aktif, sibuk, dan lucu, dan penyayang.

5. Ragdoll cat

The Ragdoll Cat adalah salah satu ras kucing piaraan berukuran terbesar dengan tubuh yang kokoh, bingkai kakinya besar dan proporsional. Kucing ini memiliki ciri khas yaitu mata biru dan mantel colorpoint yang berbeda. Ini adalah kucing semi-seniman besar dan berotot dengan bulu yang lembut dan halus. Kucing jenis ini dikembangkan oleh peternak kontroversial Amerika Ann Baker. Kucing Ragdoll dikenal dengan temperamen yang jinak dan tenang, sangat lembut, serta memiliki sifat kasih sayang. Kucing Ragdoll sangat jinak, namun akan berbahaya bagi kucing jenis ini apabila dibawa pergi keluar rumah karena kucing Ragdoll tidak akan mempertahankan dirinya apabila mereka diserang oleh hewan lain.

6. The Exotic Cat

The Exotic Shorthair Cat memiliki kepribadian yang lembut dan lebih tenang daripada kucing Persia. Kucing jenis ini selalu merasa ingin tahu dan suka bermain, selain itu kucing ini juga ramah terhadap kucing dan anjing lainnya. Keunikannya yaitu mereka jarang mengeluarkan suara meows meskipun mereka adalah kucing. The Exotic Cat tidak suka ditinggalkan sendirian, mereka membutuhkan kehadiran pemiliknya ataupun suara dan bau yang mengingatkan mereka pada pemiliknya(masternya). Mereka cenderung menunjukkan kasih sayang dan loyalitas yang lebih sehingga termasuk dalam jajaran kucing yang sangat baik. Sifat mereka yang tenang dan stabil membuat mereka cocok untuk menjadi kucing apartemen dan ideal untuk penduduk kota. Meskipun kepribadian The Exotic Cat ini lembut, kucing ini masih memiliki keahlian yang diturunkan oleh nenek moyang mereka (Shorthair Amerika) yaitu mampu untuk memburu tikus.

7. Savannah Cat

Savannah Cat merupakan salah satu kucing ras yang ukurannya lebih besar dari kucing peliharaan pada umumnya. Padang rumput tinggi dan ramping membangun memberikan tampilan ukuran lebih besar dari berat aktual mereka. Kucing Savannah merupakan hasil dari perkawinan silang antara serval dan kucing domestik. Savannah Cat sebanding dengan anjing dalam kesetiaan mereka. Dikatakan demikian karena mereka akan mengikuti pemilik mereka di sekitar rumah seperti anjing peliharaan. Kucing ini juga dapat dilatih untuk berjalan di atas tali, dan dapat dilatih untuk menjemput. Savannah Cat adalah kucing yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan kepribadian yang ramah. Mereka cepat akrab dengan orang-orang yang baru ditemui, dengan kucing atau anjing lainnya, Savannah Cat sangat ingin tahu sehingga mereka mencoba melakukan segala macam hal. Kucing jenis ini senang mempelajari bagaimana caranya untuk membuka pintu dan lemari. Keistimewaannya, kucing Savannah merupakan kucing yang tidak takut dengan air meskipun diputar atau dibenamkan di dalam air. Beberapa pemilik kucing Savannah bahkan mandi bersama dengan kucing mereka.

8. Burmese Cat

Burmesse Cat dianggap sebagai kucing shorthair asing di Amerika Serikat. Mereka memiliki mata yang berwarna emas atau kuning, jika dikembangbiakkan masih memungkinkan untuk muncul mata yang berwarna biru atau hijau. Mata yang biru nyata (“aqua”), secara genetik adalah kucing Burmesse murni. Rambutnya glossy dan halus seperti kain satin. Rambut yang pendek tidak memerlukan perawatan tambahan. Kelebihannya yaitu mereka bisa benar-benar terikat dan percaya dengan pemilik mereka.

9. Manx Cat

Manx Cat emrupakan jenis kucing yang mengalami mutasi tulang belakang secara alami. Mutasi ini mengakibatkan kucing Manx lebih pendek ekornya dibandingkan kucing lainnya. Kucing Manx adalah pemburu yang terampil,mereka dapat menangkap mangsa yang berukuran lebih besar dari mereka bahkan ketika mereka masih muda. Kucing ini sering dicari oleh petani yang memiliki masalah dengan hewan pengerat. Kaki belakang kucing Manx lebih panjang daripada kaki depannya, sehingga menciptakan sebuah lengkungan yang berkesinambungan dari bahu ke pantat kucing. Hal tersebut memberikan penampilan kucing yang bulat. Telinga kucing Manx termasuk kecil dan memiliki banyak warna bulu solid, termasuk warna Tortoise-shell, Tabby, dan Calico. Kepalanya berbentuk bundar dan wajahnya sering sangat ekspresif dengan ciri khas mata lucu dan hidung kecil.

10. Sphynx Cat

The Sphynx (juga dikenal sebagai kucing Kanada Meksiko) adalah jenis kucing yang dikenal karena kurangnya mantel(bulu). The Sphynx tampaknya kucing berbulu, tetapi tidak benar-benar berbulu. Tekstur kulit menyerupai kulit Chamois. Hal tersebut dapat dilindungi dengan sangat pendek, rambut halus, tidak seperti buah persik. Karena kucing sphynx tidak menghujani untuk tetap hangat mereka merangkung terhadap hewan lain dan manusia. Mereka senang berpelukan dan tidur dengan pemilik mereka di bawah selimut. Kurangnya mantel membuat kucing cukup hangat pada kulit touch.The adalah warna bulu mereka akan, dan semua kucing biasa menandai pola (padat, titik, van, kucing, tortie, dll) dapat ditemukan pada kulit Sphynx. Karena kurangnya bulu, Sphynxes memerlukan proses pencucian biasa karena tidak ada bulu untuk menyerap minyak alami di kulit mereka. Sphynxes dikenal karena perilaku ekstrovert mereka. Mereka menampilkan tingkat tinggi energi, kecerdasan, rasa ingin tahu, dan kasih sayang untuk pemiliknya. Mereka mereka memiliki mata yang luar biasa besar.

  • Memelihara Kucing

Kucing (Felis catus) sangat responsif, pintar beradaptasi di berbagai lingkungan. Kucing dapat menjadi sahabat yang baik karena mereka relatif lebih mudah dipelihara dan memberikan kesenangan seumur hidup.

Maka kita yang memelihara kucing perlu memiliki tanggung jawab untuk merawat mereka dengan baik, antara lain memastikan kucing peliharaan kita menerima makanan dengan benar, memiliki tempat tinggal yang baik, dan juga mendapat perawatan oleh dokter hewan. Kucing yang terawat dengan baik dapat hidup sampai lima belas tahun bahkan lebih.

Seperti halnya manisua, kucing pun memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Ada kucing penyendiri dan ada juga yang suka bersosialisasi. Yang perlu diketahui, kucing adalah membutuhkan sumber kandungan hewani seperti daging, ayam atau ikan dalam makanan mereka karena pada dasarnya mereka adalah hewan pemakan daging atau karnivora. Kandungan hewani membuat kucing tidak akan kekurangan nutrisi. Kita harus memilih makanan untuk kucing sesuai dengan umurnya. Makanan untuk kucing dewasa berbeda dengan anak kucing yang masih kecil. Jenis makanan kucing yang tersedia adalah makanan kering, setengah basah, dan makanan kaleng.
Diskusi dengan dokter hewan juga perlu untuk mengetahui jenis makanan yang mana yang cocok untuk kucing peliharaan kita.
Susu dapat menyebabkan diare pada kucing, jadi minuman yang baik untuk kucing justru air putih. Kucing cenderung mempunyai masalah kesehatan, antara lain kanker, penyakit ginjal, penyakit jantung, dan sakit gigi. Para pemilik kucing sebaiknya ikut membantu menjaga kesehatan kucingnya dengan rajin memeriksakannya ke dokter hewan.
Pada umumnya, kucing dapat disterilkan atau dispay/steril untuk betina dan castrated/kebiri untuk kucing jantan. Sterilisasi bertujuan untuk mengontrol anak kucing terbengkalai, dan mengurangi resiko masalah yang berhubungan dengan sistem peranakan dan masalah perilaku yang berhubungan dengan lawan jenis. Kucing sangat sensitif terhadap beberapa obat dan produk dalam rumah dan tanaman. Jadi lebih baik menggunakan produk yang sesuai untuk kucing dan juga memberikan sprouteed feed oats yang cocok untuk camilan kucing saat di rerumputan. Pemilik kucing juga harus memberi batas-batas untuk kucing mereka dan harus dapat melatih kucing untuk buang air dan menajamkan kuku di tempat khusus sebelum menjadi kebiasaan buruk.
Caring for Cats
Cat (Felis catus) is very responsive, intelligent adapt in various environments. Cats can become good friends because they are relatively easier maintained and provide enjoyment for life.

So we need to have a cat-keeping responsibility to treat them well, between Other ensure our domestic cats receive food correctly, has a good residence, and also being treated by a veterinarian. Cats maintained well can live up to fifteen years even more.
Like 
manisua, cats also have Different personalities. There was a cat loner and There is also a love socializing. You need to know cats are needed as a source of animal content meat, chicken or fish in their diet because of the basically they are carnivorous animals or carnivore. Gynecology animal will not make a cat nutritional deficiencies. We have to choose food for cats according to age. Food for adult cats different from the young kitten. Type cat food that is available is a dry food,
half-wet, and canned food. Discussions with veterinarians also need to know Which types of food suitable for cats, our pets.
Milk can cause diarrhea in cats, so good for cats drink water instead of white. Cats tend to have health problems, among other
of cancer, kidney disease, heart disease, and pain teeth. The cat owners should help to maintain cat health checked diligently to
vet.

In general, cats can sterilized or dispay / sterile for females and castrated / gelding for tomcat. Sterilization aims to control the abandoned kitten, and reduce the risk of problems associated with the system behavior problems associated with opposite sex. Cats are very sensitive to some drugs and products in homes and crops. So better using a product that is suitable for cats and also provide a suitable sprouteed feed oats for a snack cat while in the grass. Cat owners should also gives the limits for their cats and should be
train the cat to pee and sharpened nails in special places before they become bad habits.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CocoQuiin’s Blog Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting